Berbuat yang terbaik diikuti dengan memohon pertolongan dan ampunan dari Allah

Orang akan sangat rugi sekali jika tidak melakukan yang terbaik yaitu melakukan sesuatu yang bermanfaat serta melakukan sesuatu yang benar-benar akan memberikan bekal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan Tuhannya. Kehidupan seseorang yang hanya selalu ingin berbuat enak, pada intinya hanya akan mengakibatkan menyulitkan diri sendiri saja, dan akan jadi sesalan kelak nanti dikemudian hari.

Manusia harus selalu berbuat yang terbaik, dan manusia harus selalu melakukan yang terbaik. Manusia harus merencanakan apa yang harus dilakukannya, kemudianmengevaluasinya terhadap apa yang telah dilakukannnyadiikuti dengan itikad untuk memperbaiki dan memohon ampun kepada Allah atas apa yang telah diperbuatnya.

Kelalaian manusia untuk selalu berbuat yang terbaik, dan kelalaian manusia untuk mengevaluasi atas kinerjanya, serta kalaian manusia untuk memohon ampun kepada Allah pasti akan merugikan manusia itu sendiri.

Selain itu, setiap saat manusia harus selalu memohon pertolongan kepada Allah. Adapun jika Allah telah menolong seseorang, pasti orang tersebut akan sangat kuat sekali dan tidak akan ada yang mampu mengalahkannya kecuali dikalahkan oleh Allah. Oleh karena itu, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jadikanlah Allah satu-satunya penolong kita sebagai manusia. Jika Allah sudah menolong kita, maka ringanlah hidup kita, dan semakin enak kita dalam beribadah kepada Allah.

Tulisan ini sekedar pikiran gado-gado agar kita selalu berbuat yang terbaik diikuti dengan memohon pertolongan dan ampunan dari Allah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: