Melakukan Disiplin

Jika manusia ingin melakukan sesuatu yang sangat luar biasa, maka yang harus dilakukannya adalah melakukan dengan DISIPLIN. Adapun untuk dapat melakukan dengan DISIPLIN, yang terpenting adalah orang yang melakukannya tesebut harus senang dalam melakukannya, kemudian orang tersebut harus mampu untuk memperjelas target yang akan didapatkannya serta ada ilmu yang menyertainya. Orang tidak akan melakukan sesuatu dengan DISIPLIN, jika perbuatan yang dilakukannya tersebut tidak disenangi, atau tidak yakin akan hasilnya, atau tidak dapat dilakukannya dengan mudah artinya ilmunya tidak ada atau tidak kuat.
Untuk memulai DISIPLIN adalah dengan cara membiasakan diri terlebih dahulu. Walaupun orangnya punya keyakinan, punya target serta punya ilmunya, tetapi tidak mau memulai untuk membiasakan diri, tentu DISIPLIN seperti ini tidak akan terwujud.
Selain itu, ada pula DISIPLIN yang dilakukan dengan paksaan. Adapun DISIPLIN yang seperti ini, DISIPLIN dengan paksaan, tentu tidak akan memberikan hasil yang baik dan optimal. Barangkali perbuatannya dapat dilakukan, tetapi hasilnya tidak akan seoptimum jika perbuatan yang dilakukan dengan DISIPLIN tersebut tidak dilakukan dengan senang, tidak dilakukan dengan penuh harapan akan target yang pasti akan terlaksana, dan tidak dilakukan berdasarkan atas kemampuan dan ilmu yang dimilikinya.
Sebagai orang islam, ada media untuk melatih DISIPLIN, misalnya dengan sholat tepat waktu. Ada contoh lain untuk melatih DISIPLIN yaitu melakukan hafalan AlQuran. Sebagai orang Islam alangkah baiknya kita menggunakan sholat dan hafalan AlQuran ini sebagai latihan untuk mendisplinkan diri, walaupun sholat dan menghafal AlQuran ini tentu harus dilakukan karena Allah tidak karena yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: