Hati-hati dengan Peringatan Allah

Peringatan dari Allah ada 2 dua katagori, pertama adalah peringatan yang berupa pesan (baik dalam bentuk tulisan atau lisan), kemudian peringatan dalam bentuk petaka. Sebelum manusia dikirimi peringatan dalam bentuk malapetaka, manusia dikirimi terlebih dahulu peringatan dalam berupa pesan, baik tulisan atau lisan, yang jelas-jelas mampu menyakinkan manusia. Kemudian jika pesan tersebut dilanggar oleh manusia, maka yang akan hadir adalah pesan dalam bentuk petaka.

Kita sebagai manusia harus selalu melihat apa akibat yang harus diderita oleh orang-orang yang terdahulu yang melakukan perbuatan dusta kepada Allah. Orang-orang yang mendustakan Allah, pasti akan dikirimi oleh-oleh berupa peringatan dari Allah, dan kelak peringatan itu akan dapat diketahui jenisnya. Jika dustanya kepada pencipta alam sudah begitu besar, maka peringatannyapun juga akan besar pula. Dalam surat AlMulk ayat 18 dinyatakan sebagai berikut

وَلَقَدْ كَذَّبَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ فَكَيْفَ كَانَ نَكِيرِ

Sungguh benar-benar telah mendustakan dengan dusta yang amat sangat orang-orang sebelum mereka, maka bagaimana kemurkaanKU.

Makna dari kata كَذَّبَ adalah

dusta yang amat keterlaluan, yang jelas-jelas nyata dan benar-benar dilakukan dengan tanpa pengetahuan dan petunjuk dari tuhan. Kedustaan seperti ini bisanya adalah berbentuk pelanggaran terhadap apa yang telah disampaikan kepada mereka tentang keyakinan kepada Allah, kebaikan dan hukum-2 dari Tuhan, tetapi mereka mendustakannya. Mereka mengetahui kebenaran, tetapi mereka tidak mau melakukan apa yang telah nyata-nyata benar. Seperti inilah merupakan salah satu bentuk kedustaan yang nyata. Maka akhirnya peringatan yang datang adalah peringatan dalam bentuk petaka atau malapetaka yang pasti akan membuat manusia kewalahan.Adapun jika peringatan yang berbentuk petaka ini sudah tidak bisa lagi untuk merubah manusia, maka yang akan datang adalah adzab yang akan menghancurkan manusia yang mendustakan tersebut, kemuidian manusia lain yang menggantikan.

Kita sebagai manusia harus menyadari dan takut akan datangnya peringatan Tuhan yang berbentuk petaka atau malapetaka yang pasti akan membuat kita kesusahan, kesulitan, kewalahan bahkan kefrustaian ataupun kematian yang mengenaskan disertai dengan kutukan dari Tuhan Pencipta Alam. Oleh karena itu, kita harus hati-hati dengan peringatan yang sudah dalam bentuk petaka seperti ini. Kita harus menjadiakan peringatan yang berupa pesan dari Allah sudah cukup untuk menjadikan kita untuk sujud dan menyungkur kepada NYA..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: