Betapa Hebat Engkau Ya Allah

Allahu akbar…..
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa PENCIPTA ALAM SEMESTA, yaitu ALLAH, sangat hebat sekali. Berapa banyak rumus-rumus yang sulit-sulit mampu DIA ciptakan dan gunakan untuk membuat, melestarikan, menjalankan dan mengatur alam semesta ini. Ambil contoh saja mengenai masalah gaya tarik antar benda. Dengan adanya gaya tarik antar benda, maka bumi, matahari dan bulan dapat berjalan dengan begitu teratur, rumit dan indah.
Matahari, bumi dan bulan, yang kita lihat dengan tidak bertiang ini, mampu saling melakukan dan mempertahankan gerakan masing-masing dengan tanpa saling bertabrakan.
Dan terlampau banyak kehebatan Allah kalau kita mau merenungi ciptaanNYA. Lihat saja tubuh kita, betapa luar biasanya Allah, mampu menjadikan struktur tubuh kita dari air yang hina, menjadi tubuh yang memiliki sistem yang sangat komplek dan teknologi yang sangat luar biasa sekali.
Sangat banyak sekali dengan tidak dapat dihitung dan disebut satu-satu, teknologi-teknologi dan pengetahuan-pengetahuan yang sangat luar biasa ini diperkenalkan oleh Allah sebelum manusia pada banyak yang jadi doktor atau profesor.
Oleh karena itu, kita sebagai manusia tidak boleh menyombongkan diri walau kita memiliki gelar apakah itu doktor, profesor atau gelar-gelar lainnya. Terlampau tidak berarti kita di depan Allah walau, kata orang, sepintar apapun kita ini. Dan kita sudah sepantasnya mengagumi Allah, dan mengakui kehebatan-kehebatan Allah dalam merencanakan, menciptakan, memelihara dan mengontrol alam semesta berikut seisinya ini. Dan kita harus selalu menempatkan Allah diatas segalanya, dan menempatkan kita sebagai ciptaan dan hambaNYA yang selalu sujud dan rukuk kepadaNYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: