Jangan Mengambil Penolong selain Allah

Banyak orang meminta tolong kepada sesama teman, oke lah, syah-syah saja. Tetapi Allah adalah sebaik-baik penolong, dan barang siapa mengambil penolong selain Allah maka mereka telah mengambil penolong yang lemah. Dalam surat Al-Mulk ayat 20 dinyatakan sebagai berikut

 أَمَّنْ هَذَاالَّذِي هُوَجُندٌ لَّكُمْ يَنصُرُكُم مِّن دُونِ

الرَّحْمَنِ إِنِالْكَافِرُونَ إِلاَّ فِي غُرُورٍ

Yang artinya

Siapakah yang akan menjadi tentara kalian yang akan menolong kalian selain dari pada Allah, sesungguhnya orang-orang kafir itu kecuali dalam tipuan.

 Ayat menerangkan bahwa tentara-tentara yang dibangun oleh manusia, dan tentara-tentara yang dianggap akan menolong dan memberikan keamanan tidaklah akan menolong sama sekali, hanya Allahlah yang sebenar-benar penolong. Sekuat apapun tentara yang manusia bangun, kalo Allah sudah menghendaki kehancuran bagi tentara tersebut maka hancurlah mereka.

Kita sebagai orang muslim harus selalu berusaha menempatkan Allah sebagai satu-satunya penolong, adapun tentara atau polisi adalah merupakan syariat yang harus dilakukan atau diambil sebagai alatnya. Dan jangan sampai kita-kita dalam kondisi tertipu seperti orang-orang kafir, yang menempatkan dan menjadikan tentara sebagai satu-satu penolong, yang akan menolong mereka, menyelamatkan dan memberikan rasa aman kepada mereka.

Jika Allah sudah tidak memberikan rasa aman kepada sesorang, maka sudah cukup bagi orang tersebut untuk menjadi masalah ketidak amanan dan ketidak nyamanan, walaupun orang tersebut dijaga oleh tentara, panser maupun angkatan udara yang sangat tangguh sekalipun. Dan serangan dari Allah pasti kena kesasaran yang tepat dengan tidak meleset dan melenceng sedikitpun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: