Melakukan yang Terbaik dengan Senang

Sudah sebaiknya yang kita pikirkan adalah apa yang akan kita teliti pada hari ini?, kemudian pertanyaan yang kedua adalah apa yang akan kita hasilkan pada hari ini?, sudahkah hari ini merupakan hari yang terbaik dalam hidup kita. Dan sudahkan hidup kita sudah memenui standard internasional, yaitu standard seperti yang telah dilakukan banyak orang-orang yang telah melakukan permainan yang menakjubkan.
Adapun jika apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan standard internasional, maka pertanyaan berikutnya adalah apakah yang kita lakukan ini dilakukan karena cinta kepada Allah. Jika semuanya yang kita lakukan ini dilakukan karena Allah, dan dilakukan karena ingin mencari ridho Allah maka dapat dipastikan bahwa apa yang kita makukan merupakan perbuatan yang menyenangkan. Tetapi jika apa yang kita lakukan adalah merupakan perbuatan yang hanya akan menjadikan apa yang kita lakukan sia-sia maka sia-sialah sudah perbuatan kita.
Adapun jika perbuatan yang kita lakukan karena Allah ini merupakan perbuatan yang tidak menyenangkan, maka yang perlu kita periksa adalah kecintaan kita kepada Allah. Karena semakin kita cinta kepada Allah, maka perbuatan karena Allah pasti akan semakin menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: