Jangan Sampai Terkecohkan oleh Dunia

Di dunia ini banyak hal yang dapat dilakukan manusia. Tuhan membebaskan, dalam kebebasan yang terbatas, kepada manusia untuk melakukan aktivitas. Tetapi kita sebagai manusia harus ingat betul bahwa tidak semua aktivitas yang kelihatan menyenangkan dan mulia di dunia ini merupakan aktivitas yang tepat untuk kita lakukan. Kita sebagai manusia harus berhati-hati dalam hal ini.

Sebagai contohnya, dikala tengah-2 kita sedang melakukan rapat dengan pejabat tinggi negara, jika terdengaran adzan apa yang harus kita lakukan?, Apakah kita masih terus melanjutkan mengikuti rapat karena kita menganggap bahwa rapat tersebut sangat penting dan nanggung, atau harus segera keluar untuk menghadiri pertemuan dengan Tuhan Pencipta Alam.

Keputusan yang terbaik yang harus kita ambil selama kita tinggal di dunia ini harus kita pikirkan dengan baik. Jangan sampai apa yang ada di dunia ini mampu mengecohkan kita, baik harta, tahta, wanita atau aktivitas perbuatan. Atau dengan kata lain, jangan sampai perbuatan baik di anggap buruk, sebaliknya perbuatan buruk atau tidak tepat dianggap merupakan perbuatan baik yang harus dilakukan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: