Membangun Database

Untuk mengawali bangunan database yang pertama kali harus dibuat, sebagaimana disebutkan diatas, adalah membangun berapa kamar yang akan dibuat berikut fungsi serta apa saja isi dari masing-masing kamar tersebut. Masing-masing kamar dapat berdiri sendiri. Adapun kamar satu dengan kamar lain dapat saling berhubungan secara fungsi untuk membangun sistem yang lebih komplek.
Masing-masing kamar memiliki karakter, adapun karakter yang pertamanya adalah nama dari karakter tersebut kemudian berikutnya merupakan sifat dari karakter yang dibangunya. Adapun field yang ada pada suatu kamar dikenal dengan nama barangnya (field yang pertama) dan propertiesnya (field-2 berikutnya). Dalam satu kamar, masing-masing barang yang ada didalamnya adalah memiliki jumlah dan macam karakter yang sama.
Adapun yang termudah dalam menentukan bangunan database adalah dengan melihat posisi, tempat dan karakter sesungguhnya. Jangan sampai membuat database dengan cara mengarang dan menaruh karakter sembarangan. Karena akibatnya akan pusing sendiri. Karakter yang akan dimunculkan harus dimunculkan pelan-pelan atau sedikit demi sedikit. Jangan sampai membangun database untuk pertama kali dengan membangun karakter yang rumit-rumit. Karena bisa jadi karakter yang dibangun secara sembarangan tersebut tidak diperlukan. Karakter yang tidak diperlukan jangan sampai dimasukkan dalam database.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: