Rencanakanlah amalan apa yang akan kita lakukan esok hari

Orang harus merencanakan apa yang harus diamalkan untuk esok hari. Kemudian serahkan kepada Allah hasilnya. Tanpa manusia merencanakan amalan yang akan dilakukan untuk esok hari atau ibadah yang akan dilakukan untuk esok hari, jangan berharap manusia akan mampu beribadah kepada Allah secara sempurna.
Selain itu jika ibadah tidak direncanakan bisa terjadi pula atau lebih umum terjadi bahwa ibadah yang dilakukan sangat tidak terstruktur atau bahkan manusia tidak beribadah sama sekali atau yang lebih konyol lagi adalah manusia terjerumus melakukan perbuatan dosa.
Merencakan amalan yang akan kita lakukan esok hari, akan semakin memperjelas apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita persiapkan, dan ilmu atau barang apa yang mesti kita gunakan untuk melaksanakannya, atau bahkan kitapun siap untuk mempersiapkan strategi yang terbaik agar amalan yang akan kita lakukan esok hari dapat terlaksana dengan sebaik mungkin.

Tulisan ini sekedar untuk mengingatkan diri, walau beberapa waktu yang lalu sayapun telah nulis hal yang sama seperti ini. Dan karena, sangat pentingnya perencanaan seperti ini, maka tulisan ini saya ulang kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: