Ya Allah Ampunilah segala Dosa dan Kesalahan kami

Manusia pasti tidak akan terlepas dari salah dan dosa. Memang itulah resiko sebagai manusia. Adapun yang menjadi masalah adalah bukan masalah salah dan dosanya, karena itu adalah merupakan bagian dari kehidupan manusia, tetapi adalah sejauh mana manusia mau bertobat, meminta ampunan Allah dan keinginan manusia agar dekat kepada Allah dengan cara memohon pertolongan kepada Allah agar dijauhkan dan dihilangkan dari salah dan dosa serta ditunjukkan jalan menuju kemuliaan yaitu ridho Allah.
Makna dari bertaubat adalah memahami resiko dan kesalahan dari perbuatannya, menyesali perbuatannya, dan berjanji tidak mengulanginya, serta diakhiri dengan meminta pertolongan dengan sungguh-sungguh kepada Allah agar selalu dijauhkan dari segala salah dan dosa.
Adapun makna dari meminta ampunan Allah adalah memohon kepada Allah agar dihapuskan dari segala salah dan dosa, serta dijauhkan dari akibat dan resiko yang harus ditanggung akibat dari perbuatan salah dan dosa tersebut.
Janji Allah pasti akan dipenuhi baik ampunan atau acaman yang telah dijanjikan Allah kepada umat manusia.
Adapun manusia yang sudah mendapat kenikmatan yang sempurna dari Allah adalah manusia yang selalu dijauhkan dari salah dan dosa, dan selalu dekat kepada Allah, dan perbuatannya merupakan aktivitas untuk mengabdi kepada Allah dengan tanpa merasa ada keberatan sedikitpun dengan pengabdian yang sempurna.
Ya Allah ampunilah kami jika kami salah dalam menulis tulisan ini, dan tunjukkanlah kami menuju jalan terbaik agar kami selalu menjadi hambaMU yang selalu mencari keridhoan dan kecintaanMU. Dan Kami tahu ya Allah rachman dan rachim MU selalu siap ENGKAU berikan kepada hamba-hambaMU yang ENGKAU kehendaki. Dan kami tahu ya Allah ancaman MU pasti akan sampai kepada hamba-hambaMU yang Engkau kehendaki pula dan AdzabMU pasti akan ENGKAU berikan kepada hamba-hambaMU yang mengingkariMU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: