بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ

Yang artinya Dengan nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Makna dari بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ ini tentu tidak dapat diungkapkan dengan sebuah kalimat seperti itu. Makna dari kata bismillah ini jika didalami akan memiliki makna yang sangat luar biasa. Memiliki makna yang mampu mengetarkan hati, jiwa dan raga. Membuat kita merasakan betapa hebatnya Allah, dan betapa kita ini terlampau banyak berhutang budi kepada Pencipta Alam yaitu Allah.

Cobalah renungkan disekitar kita, bulan, bintang dan matahari semuanya dengan luar biasa diakrobatkan sedemikian rupa, sehingga kita sendiri pasti bingung teknologi apa yang digunakan oleh Allah untuk melakukan akrobat seperti ini. Selain itu, makanan yang ada disekitar kita, bukankah beberapa bulan  lalu belum ada, dan sekarang baru terwujud yang kita sendiri berlepas diri terhadap pertumbuhan makanan tersebut, ambil sebagai contoh saja pisang dan kelapa yang biasa kita jadikan sebagai minyak goring. Manusia sama sekali berperan sangat tidak ada jika dibandingkan peran Allah terhadap pengadaan makanan yang ada disekitar kita.

Ya Allah, betapa Engkau itu luar biasa sekali, dan betapa Engkau itu baik sekali terhadap manusia-manusia di muka bumi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: