Merenungi kehidupan

Kehidupan yang telah dilalui harus direnungi, dan harus dikaji, dievaluasi dan diperbaiki. Tugas atau langkah seperti mutlak diperlukan agar manusia tidak tersesat untuk yang kesekian kalinya. Memang harus diakui bahwa setan itu selalu mengganggu dan menghadang di berbagai simpangan jalan atau dijalan yang banyak dilalui oleh manusia.
Oleh karena itu, kita sebagai manusia harus selalu suci bersih lahir dan batin, agar setan atau iblis tidak mampu untuk mengoda kita. Dan kita harus pula selalu merenungi bagaimana kesucian diri kita, sudahkah diri kita benar-benar suci dan semuanya aktivitas kita hanya diniatkan mengabdi kepada Pencipta Alam semata?. Hanya dengan usaha dan doa saja semua keichlasan dan kesucian dapat diwujudkan.
Dan kita harus selalu merenungi hari-hari kehidupan yang telah kita lalui, serta hari-hari yang akan kita lalui. Sudahkan kita suci bersih, dan Allah sudi mengampuni segala salah dan dosa kita. Berbahagialah bagi mereka-mereka yang telah diampuni Allah. Dan semoga kita semua termasuk dalam golongan manusia yang mendapat ampunan dari Allah Pencipta Alam Semesta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: