Serba Instant

Sekarang ini jamannya serba instan. Harena hampir semua persoalan IT dapat diselesaikan secara cepat sambil minum kopi. Hal ini karena telah banyak kasus-kasus IT  diselesaikan secara bersama-sama oleh seluruh orang seluruh dunia melalui proyek besar open source.

Banyak orang telah merasakan manfaat dari proyek besar open source. Banyak sekali persoalan-persoalan yang dihadapi oleh seseorang tentang masalah yang berhubungan dengan IT, dapat diselesaikan secara cepat sekali dan instan. Hal ini karena adanya proyek besar open source yang dikerjakan secara keroyokan oleh banyak orang yang berada pada berbagai belahan bumi dan disatukan melalui internet.

Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita tidak berusah untuk ikut-ikutan terlibat dalam penggunaan open source?. Banyak hal telah diselesaikan dalam proyek besar open source ini, semuanya dibuka dengan sedapat mungkin seterbuka mungkin dengan tidak ada satupun ada yang dicoba untuk dikunci, agar semua orang dapat menikmati dan menggunakannya.

Alangkah ruginya jika kita (saya dan sampean) tidak ikut terlibat atau mampu menggunakan hasil dari proyek besar open source.

IT saat sekarang ini sudah bukan lagi dikembangkan dan dinikmati orang informatika saja, tetapi sudah oleh semua orang yang ingin terlibat dan andil dalam ambil bagian untuk membantu mempermudah manusia selama tinggal di bumi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: