Dikala berbuat baikpun, jangan lupa diikuti dengan memohon ampunan kepada Allah

Dihati saya sedang terpikir, bagaimana jika Allah tidak membantu kita dan tidak memberikan upah atau hukuman terhadap apa yang telah kita lakukan. Setiap apa yang manusia lakukan pasti ada konsekuensinya.Oleh karena itu, manusia harus berhati-hati dalam melangkah.
Allah telah memperingatkan manusia, bahwa Allah yang telah merencanakan dan memulai menciptakan manusia. Kemudian Allah lah yang mengembang biakkan manusia di bumi dan kelak manusia akan dikumpulkan untuk menghadap NYA dan mempertanggung jawabkan atas apa yang telah manusia lakukan.
Setiap manusia melangkah, mestinya setiap langkah manusia tersebut harus selalu diikuti dengan meminta pertolongan kepada Allah dan diikuti dengan memohon ampunan atas segala kekeliruan dan kelalaian ataupun kesalahan lain yang memang harus timbul akibat dari ulah manusia. Jika manusia melakukan kebaikan, pasti akan diikuti dengan keburukan. Sebagai contoh, jika manusia pergi ke sekolah dengan niat ibadah, tentu ada hal lain yang harus ditinggalkan atau ada kerugian ditempat lain. Atau jika dia pergi kesekolah dengan menggunakan mobil atau motor, pasti akan membuat polusi asap atau membuang-buang bensin. Yang bensin tersebut diambil dasar perut bumi, yang kalo bahan bakar tersebut selalu diambil tentu dapat berkaibat pengkeroposan perut bumi, dan dapat dapat berakibat buruk bagi manusia.
Oleh karena itu, janganlah lupa setiap melakan aktivitas sebaik apapun, jangan lupa diikuti dengan memohon ampun kepada Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: