Menjadikan permasalahan yang ada pada diri kita, sebagai wahana untuk mendekatkan diri kepada Allah

Manusia selama hidup di dunia ini memang harus selalu meminta pertolongan kepada Pencipta Alam semesta. Saya sudah mengalami banyak sekali pengalaman yang memperlihatkan, menunjukkan dan membuktikan bahwa hidup tanpa pertolongan dari Pencipta Alam Semesta akan menyulitkan sekali. Dan dampaknya akan sangat terasa sekali bahwa hidup tanpa pertolongan Allah terasa sangat berat sekali.
Tetapi jika Allah sudah menolong kita, apapun sulitnya di dunia ini akan terasa ringan, dan kita tidak akan merasakan kesulitan, kesedian dan perasaan duka cita sama sekali. Semuan persoalan dihadapi dan dijalani dengan enteng.
Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah sejauh mana kita-kita sebagai umat manusia dalam bersungguh-sungguh menjadikan Allah sebagai penolong tunggal, dengan mengembalikan semua permasalahan yang dihadapi oleh manusia untuk dikembalikan kepada yang memberikan masalah yaitu Pencipta Alam berikut seluruh isinya. Bukankah semua milik Allah dan semuanya sudah semestinya harus dikembalikan kepada Allah.
Persoalan yang dialami manusia tentu Allah lah yang mendatangkan, dan tentu Allah pulalah yang pasti akan tahu solusi terbaiknya. Mengapa kita tidak selalu meminta pertolongan kepada Allah, Mudah-mudahan Allah akan memberikan pertolongan kepada kita-kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: