Sudah semestinya manusia selalu memohon ampun kepada Pencipta Alam Semesta

Manusia pasti tidak akan luput dari salah dan dosa, karena memang seperti itulah kondisinya jika kita tinggal di dunia. Seperti contohnya jika kita pergi ke kantor. Nampaknya kepergian kita kekantor tersebut membuat amalan, tetapi pertanyaannya adakah kepergian ke kantor tersebut merupakan amal ibadah murni ataukah diikuti dengan banyak cacat dan bolong-bolong dengan salah dan dosa.
Apa salah atau hal-hal yang merugikan yang harus terjadi jika kita membuat suatu amalan. Untuk membuat amalan pasti akan diikuti dengan membuat kerugian ditempat lain. Seperti inilah kondisi yang harus dihadapi oleh manusia dalam membuat atau melakukan amalan. Oleh karena itu, manusia tidak boleh sombong dalam berbuat kebaikan. Karena dalam kebaikan yang dibuatnya tersebut pasti diikuti dengan keburukan. Oleh karena itu, setelah berbuat kebaikan, maka jangan lupa untuk meminta ampunan kepada Pencipta dan Pemilik alam semesta ini yaitu Allah akan keburukan yang ditimbulkan atau harus terjadi selama membuat dan melakukan amal sholeh.
Salah dan dosa yang terjadi selama manusia berbuat kebaikan tersebut ditujukan agar manusia selalu dekat kepada Allah, dan agar manusia selalu diingatkan agar selalu memohon ampunan Allah. Astagfirullah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: