Berfikir bersih

Di manusia dihadapkan pada suatu persoalan pelik yang sulit untuk dilakukan, maka langkah yang terbaik yang harus dilakukan adalah berfikir jernih. Makna dari berfikir jernih adalah jangan sampai ada fikiran kotor yang ada dibenak. Manusia harus selalu berasumsi dan berfikiran bahwa apapun yang terjadi adalah semuanya pemberian Tuhan yang terbaik. Kenapa demikian?.

Kalau manusia diberikan sesuatu (apapun bentuknya) oleh Pencipta Alam semesta ini, maka sebenarnya manusia diberi jalan dan diingatkan agar manusia tersebut untuk segera kembali kepada Tuhan Pencipta Alam, memohon ampun kepada Pencipta Alam yaitu Allah. Itulah fikiran harus bersih yang dimaksud. Baik itu berupa petaka, harta, wanita atau apapun juga. Jangan sampai manusia justru akan tersesat dan berbuat yang lebih buruk dan fatal akan setiap pemberian dari Pencipta Alam Semesta.

Kegagalan manusia untuk selalu berfikir bersih, artinya selalu berfikir bahwa apapun yang diberikan Allah pasti ada manfaatnya ini harus benar-benar digunakan oleh manusia agar manusia segara kembali kepada Allah, meminta ampun (istiqfar) kepada Allah, dan selalu sujud kepada Allah.

Alangkah ruginya bagi setiap manusia yang tidak mampu berfikir bersih dan tidak kembali kepada Allah atas segala pemberian yang diberikan Allah kepada mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: