Perlunya Allah dalam kehidupan manusia

Kekuasaan Allah sangat tidak terbatas sekali. Dalam surat AlMulk ini, Allah menekankan kekuasaan NYA yang tidak ada tandingannya. Allah lah yang mulai merencanakan penciptaan alam semesta ini berikut isinya, dan Allah lah berkuasa terhadap alam semesta dan seisinya, dan semuanya dibawah kontrol Allah. Dan manusia diberitahu bahwa manusia sangat lemah sekali, manusia pasti akan dimatikan dan dipaksa untuk dihidupkan agar mempertanggung jawabkan atas segala amal perbuatannya selama tinggal di dunia ini. Dan manusia tidak kuasa sama sekali untuk menyediakan keperluan hidupnya. Kalau keperluan hidup manusia sudah diambil atau dihilangkan sama Allah, maka manusia sama sekali tidak akan bisa mengadakannya.
Manusia pada hakekatnya diberi kesempatan untuk menjadi makhluk terbaik yang ada di alam semesta ini, tetapi apakah mau manusia untuk memanfaatkannya atau bahwa manusia justru akan melakukan kerugian terhadap dirinya sendiri. Untuk itulah, manusia harus berhati-hati dalam melakukan kehidupan di bumi ini, jangan sampai kehidupan di bumi ini disia-siakan dan dilakukan tanpa dasar pengetahuan dan tanpa petunjuk sama sekali.
Selain itu, selama tinggal di bumi manusia harus selalu ingat bahwa kehidupan di bumi ini selalu harus diikuti dengan berbaik-baikkan dengan Allah dan selalu meminta pertolongan kepada Allah, karena jika tidak maka manusia akan capek sekali. Dan jika manusia tidak selalu meminta petunjuk kepada Allah, maka manusia akan berjalan dalam kesesatan dan kegegalapan. Alangkah kasihannya jika manusia berjalan di bumi ini dalam kegelapan dan hidup tanpa ada tujuan menuju kemulian yang sebenar-benar kemulian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: