Memedomani AlQuran

Memedomani AlQuran

AlQuran merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah swt. Jika ragu-ragu bahwa AlQuran ini diturunkan bukan dari pencipta alam semesta ini, maka periksalah ayat-ayatnya, dan kaji dan ujilah dengan ilmu pengetahuan. Adakah pertentangan di dalamnya. Hanya kitab suci dari Pencipta Alam semesta saja yang terang-terangan menyatakan bahwa alam semesta ini dibuat oleh Allah. Dan hanya kitab suci dari Pencipta Alam semesta saja yang terang-terangan menyatakan bahwa Alam semesta ini diatur, dimiliki dan dikuasai oleh Allah.

Tidak ada satupun makhluk yang ada di alam semesta ini yang berani dan dipercaya untuk mengatakan bahwa alam semesta ini dibuat oleh si makhluk tersebut. Hanya Allah lah yang dipercaya bahwa Alam semesta ini dibuat oleh NYA, dan Allah lah menjaga, mengatur dan yang berkuasa terhadap alam semesta ini.

AlQuran diturunkan ke bumi ini agar dijadikan panduan oleh manusia, tidak hanya dipelajari saja, tetapi yang lebih penting dari itu harus diamalkan. AlQuran juga merupakan amanat yang diberikan oleh Allah kepada manusia. Amanat kepada manusia ini sangat luar biasa, karena datangnya dari Pencipta Alam Semesta. Oleh karena itu, agar manusia mampu untuk memahami AlQuran dan memedomani AlQuran agar amanat dari Allah ini dapat dipahami oleh manusia, setelah memahami amanat tersebut baru manusia menjalankan amanat tersebut. Jangan sampai manusia salah dalam memahami amanat dari Allah. Kesalahan dalam memahami amanat dari Allah ini, akan berdampak kesalahan dalam menjalankan amanat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: