Hati disetiap langkah dan tindak tanduk

Terkadang manusia selalu ingin tergesa-gesa, semuanya kalau bisa dilakukan dengan cepat dan instant Apa yang dikehendaki pada saat itu, maka pada saat itu pula harus terlaksana. Keinginan seperti ini merupakan bentuk kesombongan dan keangkuhan manusia dalam menjalani kehidupan di dunia. Manusia mestinya menyadari bahwa semua yang terjadi di alam ini atas kehendak dan izin Allah. Manusia boleh merencanakan, tetapi apakah yang direncanakan oleh manusia itu akan terlaksana atau tidak sangat tergantung izin dari pencipta alam semesta yaitu Allah. Jika Allah tidak mengizinkan sesuatu untuk terjadi, maka pasti sesuatu itu tidak akan terjadi. Maka apapun usaha yang dilakukan oleh manusia tetap akan percuma, dan tidak akan terlaksana dan terjadi jika memang tidak diizinkan oleh Allah.
Semua ketergesa-gesaan itu hanyalah akan membuat manusia lupa kepada pencipta alam semesta. Dan ketergesa-gesaan itu hanyalah akan membuat manusia sombong. Setiap, manusia harus ingat betul, bahwa manusia itu dijadikan dari air yang sangat hina. Dan kemudian pertanyaan berikutnya adalah haruskan manusia tiba-tiba harus menjadi manusia yang sombong, merasa hebat, dan membangkang kepada penciptanya?. Tentu harus tidak boleh demikian, manusia harus sadar betul bahwa manusia itu, sangat lemah dimata penciptanya. Dan manusia itu sangat tidak berarti dibandingkan dengan alam semesta ini. Manusia diciptakan agar menghambakan diri, menyembah dan beribadah kepada Allah.
Oleh karena itu, pelan-pelanlah dalam melangkah, jangan sampai segala sesuatu dilakukan dengan tergesa-gesa karena manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah, bukan untuk melakukan sesuatu atau menyelesaikan sesuatu dengan ketergesa-gesaan. Keinginan untuk segera menyelesaikan secara tergesa-gesa merupakan bentuk kesombongan manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: