Setiap Berbuat Kebaikan Perlu diawali dengan Perencanaan

Jangan sampai manusia gagal dalam berbuat baik. Saya jika manusia gagal dalam berbuat baik. Kegagalan manusia dalam berbuat baik atau berbuat yang terbaik sering sekali gagal akibat dari kurang atau tidak diikuti dengan perencaan. Untuk itulah manusia perlu melakukan perencanaan terlebih dahulu sebelum manusia melakukan perbuatan baik.

Selain melakukan perencanaan awal, manusia harus pula memohon izin dan pertolongan kepada pencipta alam semesta dalam melakukan perbuatan baik tersebut. Jangan sampai manusia merasakan dirinya hebat dan merasa dirinya mampu untuk melaksanakan yang terbaik dengan tanpa bantuan dan pertolongan Allah. Manusia akan gagal atau tidak optimal dalam melaksanakan pekerjaan jika selalu diawali dengan perasaan bahwa dirinya hebat dengan mengabaikan kekuasaan Allah. Selain itu, Allah juga tidak suka dengan orang-orang yang merasakan dirinya hebat. Setiap orang harus takut kepada Allah, jangan sampai Allah murka kepadanya. Dan Allah pasti akan murka atau tidak suka kepada orang-orang yang menyombongkan diri dan merasakan dirinya serba kecukupan atau hebat

Sekali lagi, jika manusia ingin berbuat yang terbaik, maka awalilah degan perecaan, kemudian diniatkan karena Allah, serta jangan lupa untuk selalu memohon pertolongan dan bimbingan dari Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: