Memanfaatkan Energi secara Tepat

Allah memberikan berbagai macam energi atau kekuatan kepada manusia. Macam-macam bentuk energi yang diberikan oleh Allah, dari mulai energi matahari sampai dengan energi atau kekuatan yang diberikan Allah kepada manusia. Energi yang diterima manusia harus digunakan secara tepat. Kegagalan manusia dalam menerapkan energi akan mengakibatkan pembuangan energi atau pemubadziran energi, yang berakibat akan membuat bencana.
Penerapan energi yang tidak tepat akan menyababkan petaka. Oleh karena itu, manusia harus selalu bekerja keras, dan menggunakan fikirannya secara optimal untuk merencanakan dan menerapkan penggunaan energi yang diberikan oleh Allah. Jangan sampai energi yang diberikan oleh Allah disia-siakan untuk digunakan untuk diterpakan pada tempat dan saat yang tidak tepat yang dalam hal ini akan menyebabkan dosa atau punya potensi besar untuk berbuat dosa.
Energi tentu tidak bisa disimpan semuanya, karena keterbatasan wahana penyimpanannya. Oleh karena itu, fungsi dari otak manusia adalah merencanakan dan menerapkan penggunaan energi secara tepat, energi yang melimpah jika tidak digunakan akan meledak dan menyebabkan bencana. Oleh karena itu, rahmat Allah yang berupa energi ini harus digunakan diterpakan pada tempat yang benar dan waktu yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: