Hati-hati terhadap Gangguan Iblis

Iblis menggunggu manusia bisa lewat kebaikan atau keburukan. Walau lewat kebaikan atau keburukan, hasil dan maksudnya sama adalah menjerumuskan manusia agar tersesat dari jalan Allah. Oleh karena itu, kehati-hatian terhadap setiap bisikan dan ajakan iblis harus selalu dicermati dengan konsentrasi yang tinggi. Jangan sampai manusia lengah terhadap segala gangguan iblis, yang akibatnya manusia tersesat dari jalan Allah, dan menyesal dengan sebenar-benar penyesalan.
Iblis dan anak cucunya memang sangat ulet sekali dalam menjerumuskan umat manusia. Tetapi jika manusia ichlas, suci dalam mengabdikan diri kepada Allah, gangguan iblis dan anak cucunya akan tidak mempan.
Akan menjadi rugi besar jika manusia sampai tertipu akibat bisikan iblis. Oleh karena itu, agar manusia tidak mengalami kerugian besar akibat ulah iblis dan se-anak cucu dan teman2nya, manusia dituntut untuk selalu memohon proteksi kepada Allah. Kemudian setiap ada kesadaran akan adanya langkah salah atau bisikan iblis/syetan, segera kembali dan memohon pertolongan Allah. Inilah makna dari TAQWA agar kita selalu berhati-hati jangan sampai salah melangkah. Jika manusia sudah masuk kedalam jurang, yang berakibat kaki tangan patah atau bahkan kepala pecah, akan susah mencari obatnya dan recovery nya, atau bahkan tidak mungkin di recovery.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: