Kepasrahan Kepada TUHAN.

Maksud dari kepasrahan kepada TUHAN, adalah mengembalikan semua urusan berikut hasil dan akibatnya kepada TUHAN. Bagi orang awam, memasrahkan kapada TUHAN barangkali merupakan suatu pemikiran yang aneh. Padahal maksud dari kepasrahan kepada TUHAN adalah memasarahkan urusan kepada yang paling ahli. Bukankah TUHAN adalah yang paling ahli dalam berbagai bidang.
Dikala manusia menggantungkan harapan kepada orang lain, kepasrahan kepada TUHAN tidak dilakukan.
Jika manusia benar-benar pasrah kepada TUHAN dan memasrahkan segala urusan kepada TUHAN, maka TUHAN akan menolongnya dengan jalan dan akibat akhir yang terbaik. Ciri-ciri dari manusia yang pasrah kepada TUHAN adalah ditolongnya dari berbagai macam kesulitan, serta diberi jalan dan kekuatan untuk melangkah menuju tempat yang terbaik. Jika ada manusia yang memasrahkan segala urusan kepada TUHAN, kemudian urusannya malah jadi masalah dan tidak selesai, maka kepasrahannya perlu dipertanyakan. Bisa jadi kurang serius dalam memasrahkan diri kepada TUHAN, atau masih ada ganjalan kotoran yang mengakibatkan kepasaran kepada TUHAN tidak diterima. Untuk kondisi terakhir ini, diperlukan permohonan maaf kepada TUHAN, serta taubat hingga berjanji tidak melakukan kesalahan kembali.
Kepasrahan kepada TUHAN, memberikan makna bahwa urusan pasti akan beres, bekerja dengan lebih gigih serta berbagai perbuatan baik lainnya dilakukan dengan senang-riang, hati menjadi tenang dan tentram. Hasil akhir yang terbaik pasti akan didapatkan, jika kepasrahan kepada TUHAN benar-benar dilakukan secara sempurna.
Kepasrahan Kepada Tuhan memberikan makna dasar bahwa serahkan solusi akan permasalahannya kepada AHLINYA, dengan jalan meminta pertolongan kepada yang Paling Ahli dan yang Paling Mengetahui permasalahannya…. siapa Dia? .. Dia adalah yaitu TUHAN Pencipta Alam Semesta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: