Perintah sholat adalah perintah yang ditunggu-tunggu

Mengapa perintah sholat begitu penting, begitu ditunggu-tunggu, sehingga perintah sholat harus diberikan TUHAN secara langsung melalui peristiwa isra’ mi’raj.
Pertemuan manusia dengan TUHAN, merupakan peristiwa yang sangat luar biasa. Pertemuan atau percakapan manusia dengan TUHANnya, selama manusia tinggal di dunia adalah melalui sholat. Sholat adalah kejadian yang sangat luar biasa, karena manusia diberi kesempatan untuk menghadap TUHANnya walaupun dibatasi dengan berbagai penghalang.
Mengapa perintah sholat itu begitu penting, karena shalat merupan aktivitas manusia yang paling luar biasa, yaitu manusia mendapat kesempatan untuk menghadap sang Pencipta Alam walaupun lewat pembatas sehingga manusia tidak mungkin akan melihat TUHANnya, dan manusia terlindungi dari kedashatan zat TUHAN yaitu Allah.

Oleh karena itu, mari kita tingakatkan kualitas shalat kita, betapa amat sangat penting sholat ini, karena manusia diberi kesempatan oleh sang Pencipta Alam untuk menghadapNYA. Walaupun lewat berbagai penghalang, tetapi tidak masalah, yang jelas manusia harus selalu berusaha agar tetap efektif dalam menghadap Sang Pencipta Alam yang Sangat Luar Biasa. Dan wajarlah jika ketika manusia menghadapNYA, diberi berbagai penghalang sehingga manusia tidak mungkin akan dapat melihat, atau terkena imbas dari kedasyatan Zat Sang Pencipta Alam.
Lha wong manusia menatap matahari saja tidak sunggup, apalagi menatap TUHAN Sang Maha Hebat, Sang Pencipta Alam Semesta. Pencipta Matahari, bulan dan bintang-2 yang bertebaran di alam semesta ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: