Kebun Binatang

Dalam surat Ar-Rachman ayat 10 dinyatakan

وَالْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ

yang artinya bahwa “Bumi ini diperuntukkan untuk binantang”. Oleh karena itu, barangkali, tidaklah salah jika saya mengumpamakan bahwa bumi ini mirip dengan kebun binatang. Banyak sekali suara-suara aneh, ucapan2an aneh, tindakan aneh-aneh, ada yang buas, ada yang liar, ada yang membahayakan dan sebagainya.
Jika kita menyadari bahwa kita ini sedang hidup di kebun binatang, maka mudah2an, kita-kita tidak terkecoh, sehingga kita tetap selalu lurus untuk menuju perjalan kehidupan akherat yang kekal, kehidupan dengan ridho Allah swt.
Hidup di kebun binatang, tentu akan menjumpai berbagai kejanggalan-kejanggalan. Biarkan mereka hidup dan menikmati dunia, cuma harus ingat, bahwa bumi ini bukanlah untuk kita, tetapi tempat kita diuji apakah perilaku kita sesuai dengan permintaan Pencipta Alam atau tidak.
Di bumi, di kebun binatang, ini akan kita tinggalkan, dan pasti kita tinggalkan, karena tempat kita yang dikehendaki Allah, Sang Penguasa Alam Semesta, adalah di kampung akherat yaitu di Tempat yang di ridhoi Allah, Surga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: