Bercermin kehidupan dengan AlQuran

AlQuran merupakan kitab suci pengangan bagi orang-orang yang beriman. Makna dari orang yang beriman adalah meyakini bahwa kitab suci ini berasal dari Sang Pencipta Alam yaitu Allah. Untuk meyakni akan kebenaran dari kitab suci AlQuran tidak mungkin hanya dilakukan dengan berdasarkan atas keturunan, tetapi harus dikaji sendiri, direnungi sendiri, diteliti sendiri serta dibuktikan sendiri. Tanpa melakukan yang terakhir ini, akan sulit kitab suci dari Sang Pencipta Alam ini untuk diyakini hingga dijalankan amanat yang tertulis dalam kitab suci.
Setelah menyakini bahwa AlQuran ini merupakan kitab suci yang diberikan oleh Sang Pencipta Alam kepada umat manusia yang tinggal di Dunia ini, maka langkah berikutnya adalah mencerminkan atau merujukkan segala aktivitas kehidupan dengan kandungan isi AlQuran. Kesesuaian antara aktivitas kehidupan dengan isi AlQuran bagi orang yang beriman tentu tidak akan diragunakan lagi. Justru yang penting adalah bagaimana segala aktivitas kehidupan ini selalu mengikuti apa yang diungkapkan pada AlQuran agar tercapai kemenangan dan kemuliaan baik di dunia maupun di akherta.
Setiap langkah kehidupan harus selalu dirujukkan kepada AlQuran, agar kehidupan manusia tidak tersesat dan salah jalan. Begitulah kira-kira makna dari pentingnya akan mencerminkan kehidupan dengan AlQuran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: