Jangan menulis yang tidak perlu

Ketika menulis berkaitan dengan Firman-Firman Sang Pencipta Alam, maka hidarilah penulisan hal-hal yang tidak perlu, yang akhirnya hanya akan menyebabkan Firman Sang Pencipta Alam menjadi tidak berbobot. Sungguh firman-firman Sang Pencipta Alam itu merupakan tulisan yang sangat berbobot. Oleh karena itu, tulisan yang berkaitan dengan firman-firman Sang Pencipta Alam harus berbobot.

Penulisan akan menjadi semakin berbobot jika penulisan itu mampu mengajak orang untuk lebih dekat kepada Allah, tulisan yang menambah keimanan kepaada Allah, tulisan yang akan menyebabkan orang lebih menghamba kepada Allah, tulisan yang menyebabkan orang akan dicintai Allah, tulisan yang memuji Allah. Semua itu pada intinya tulisan yang berbobot ketika akan menyebabkan semakin menghamba kepada Allah.

Tulisan atau omongan yang menyebabkan orang jauh dari Allah hanyalah akan merugikan dirinya sendiri, dan menyenangkan iblis. Tulisan yang menyebabkan jauh dari Allah umurnya tidak akan panjang, karena tulisan itu akan dibuang dan dilenyapkan oleh Allah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: