Sudah Menjadi keharusan seorang Muslim untuk Menguasai Otomatisasi dan Kontrol

Orang Islam harus menguasai otomatisasi. Karena otomatisasi ini, secara tidak tersirat sudah disarankan oleh Sang Pencipta Alam. Tugas manusia adalah beribadah kepada Sang Pencipta Alam. Setiap manusia harus sibuk kepada Sang Pencipta Alam, bukan sibuk kepada dunia. Boleh setuju atau tidak, bahwa manusia diminta oleh Sang Pencipta Alam untuk setiap saat dan setiap waktu sibuk kepada NYA, dengan cara mengahamba kepada Sang Pencipta Alam.

Oleh karena itu, agar kita sibuk kepada Sang Pencipta Alam, kita harus menerapakan otomatisasi dalam berinteraksi dengan dunia. Dengan menerapkan otomatisasi dalam berinteraksi dunia, maka waktu kita akan tercurah untuk beribadah dan menghamba kepada Sang Pencipta Alam. Untuk dapat menguasai otomatisasi ini ada 3 komponen penting yang harus kita kuasai yaitu :

  1. Power
  2. Sensor
  3. Kontrol

Power merupakan tenaga yang diberikan oleh Allah kepada manusia. Tenaga tersebut disediakan oleh Allah di alam ini, Tenaga tersebut dapat berupa tenaga matahari, tenaga Air, tenaga uap dan seterusnya. Tenaga-tenaga tersebut harus mampu dimanfaatkan oleh manusia. Tenaga-tenaga yang disediakan oleh lewat alam ini, umumnya oleh manusia dimanfaatkan dengan cara merubah tenaga alam menjadi tenaga listrik, kemudian dari tenaga listri dirubah menjadi berbagai tenaga lain seperti tenaga gerak, tenaga panas dan seterusnya.

Sosor merupakan peralatan yang harus dirangkai manusia agar manusia mampu meraba dengan lebih teliti dan lebih baik dibandingkan indra manusia. Sensor tersebut dapat berupa sensor suara, sensor jarak, sensor panas, sensor warna, sensor tegangan listrik dan seterusnya. Sensor-sensor ini penting untuk digunakan akan manusia mampu mendapatkan informasi dan mengatur informasi yang ada di alam ini agar sesuai dengan keinginan manusia.

Kontrol merupakan peralatan dan program yang harus dilakukan manusia agar manusia mampu mengatur apa yang dikehendakinya agar sesuai dengan kebutuhan manusia, seperti menjaga agar temperatur selau 20 derajat selsius dan seterusnya. Dengan pengontrolan manusia akan mampu mengelola alam dengan lebih baik lagi.

Tentunya semua ini hanya akan terjadi atas izin Allah.

Jika seorang muslim mampu menguasai otomatisasi maka akan semakin memudahkan dirinya untuk menyibukkan dirinya dengan beribadah lkepada Allah.

Marilah kita menjadi seorang ahli Otomatisas dan mampu menerapkan otomatisasi, agar kita mampu menerapkan otomatisasi tersebut untuk membantu kita selama kita tinggal di dunia ini, agar kita tidak sibuk dengan dunia, tetapi sibuk kepada Allah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: