Malu menulis tulisan ini

Sudah lama sy merasakan bahwa saya tidak melakukan apa-apa, seolah-olah saya tidak memiliki tugas dari Allah. Termasuk tidak memiliki tugas dari Allah untuk menulis. Padahal menulis tulisan yang bermanfaat itu merupakan tugas dari Allah, agar manusia mengatakan yang baik dan benar menurut Allah, apakah itu pakai mulut atau dengan menggunakan bentuk tulisan. Tetapi yang saya rasakan saat sekarang ini, tugas beramal shaleh dengan cara menulis ini tidak saya lakukan, termasuk saya sudah lama tidak menulis dalam blok saya ini. Keinginan untuk menulis hanyalah sebuah keinginan, atau ucapan tanpa ada kenyataan yang nyata. Padahal waktu luang cukup banyak, saya bertanya pada diri saya sendiri, waktu-waktu sehari-hari itu digunakan untuk apa saja ???.

Saya merasa malu menulis seperti ini, hanya merisaukan sesuatu yang seharusnya tidak perlu dirisaukan, tetapi tinggal dilakukan. Sungguh saya menyadari bahwa kemalasan itu merupakan sumber dari melakukan kegiatan setan. Sungguh keluhan seperti ini tidak perlu terjadi jika saya rajin beramal sholeh sesuai dengan tuntunan AlQuran dan Sunnah …

Tinggalkan komentar